Deskripsi Video Youtube terhadap Kemandirian Pembelajaran Daring Matematika Sekolah Dasar di Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7345Abstract
Pandemi Covid-19 telah melanda dunia termasuk Indonesia dan sangat berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dunia pendidikan. sehingga Pembelajaran tatap muka di dalam kelas, terpaksa harus diubah menjadi pembelajaran daring atau online menggunakan media yaitu youtube sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Penulis sebagai guru matematika sekolah dasar membuat penelitian yang berjudul, “deskripsi video youtube terhadap kemandirian pembelajaran daring matematika sekolah dasar di masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas dari video youtube terhadap pembelajaran matematika sekolah dasar di masa pandemi. Penelitian ini Merupakan penelitian kuantitatif dengan metode kuesioner. Dalam penelitian ini terdapat 40 sampel. Dengan teknik analisis data deskriptif yang menunjukkan hasil video youtube efektif dalam pembelajaran daring di masa pandemi serta youtube lebih menarik dan waktu belajar peserta didik lebih fleksibel. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru dapat menggunakan media youtube dalam pembelajaran matematika daring.Downloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Juwita, . D. P., Kusuma, I. ., Umeng, Y. ., & T, A. Y. . (2022). Deskripsi Video Youtube terhadap Kemandirian Pembelajaran Daring Matematika Sekolah Dasar di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4509–4516. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7345
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dia Prima Juwita, Irsandi Kusuma, Yesaya Umeng, Ahmad Yani T

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









