Asynchronous Learning In Reading Comprehension During The Pandemic Era

Authors

  • Lu’luil Maknun Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Murti Widyaningsih Universitas Mercu Buana Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7342

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang pembelajaran asinkron dalam pemahaman membaca pada masa pandemi pada siswa kelas 8 SMP N 2 Trucuk. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan angket untuk pengumpulan data yang terdiri dari 25 pertanyaan untuk siswa dan metode kualitatif dengan melakukan wawancara. Data diambil dari 64 siswa kelas VIII SMP. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memberikan persepsi positif tentang pembelajaran asynchronous dalam pemahaman bacaan bahasa Inggris. Hasil angket dan wawancara mengungkapkan bahwa pembelajaran asinkron dapat memotivasi siswa untuk belajar lebih aktif sambil juga mencapai hasil terbaik dalam pemahaman bacaan selama pandemi, dan mereka mendapat lebih banyak waktu untuk memahami teks bacaan mereka untuk menyelesaikan tugas membaca mereka.

Downloads

Published

2022-10-07

How to Cite

Maknun, L. ., & Widyaningsih, . M. . (2022). Asynchronous Learning In Reading Comprehension During The Pandemic Era. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4480–4495. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7342