Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 di Kelas VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023

Authors

  • Endang Fitriani Siahaan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Yanti Arasi Sidabutar Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Sotarduga Sihombing Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7209

Abstract

Riset ini berniat guna mengetahuai apakah terdapat ekor miniatur pendedahan Jigsaw pada hasil berlatih murid pada tema 1 subtema 1 pendedahan 1 di kategori VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023. sistem studi yang dibubuhkan yakni studi kuantitatif dengan kategori studi tes yang struktur rancangan studinya yakni Quasi Eksperimental Design dengan kategori Nonequivalent Control regu Design. riset mengaitkan 2 tim, yakni tim tes serta tim pengendalian. Menurut pemeriksaan 2 ilustrasi yang memakai uji-t, data menyatakan kalau thitung  4,960  > ttabel  2,00575. Poin rata-rata hasil post-test lebih agung ketimbang dengan kategori pengendalian yakni 78,56 sebaliknya kategori pengendalian harga rata-rata hasil post-test yakni 64,29 hasil itu menampakkan kalau kategori tes lebih cakap nilainya ketimbang dengan kategori pengendalian. alkisah dari itu, bersumber pada penelitian ini, perihal ini sanggup disimpulkan kalau tampak ekor miniatur pendedahan jigsaw pada hasil berlatih murid pada tema 1 subtema 1 pendedahan 1 di kategori VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023.

Downloads

Published

2022-10-02

How to Cite

Siahaan, . E. F. ., Sidabutar, Y. A. ., & Sihombing, S. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 di Kelas VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3745–3753. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7209

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3