Studi Deskriptif Intercultural Sensitivity dan Kemampuan Berbahasa Inggris pada Mahasiswa UPN Veteran Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7166Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat keadaan intercultural sensitivity dan kemampuan berbahasa Inggris pada mahasiswa manajemen yang ada di UPN Veteran Jakarta. Dengan sampel sebanyak 120 orang dan penentuan sampel secara acak, hasil yang diperoleh adalah bahwa mahasiswa S1 Manajemen yang ada sesuai sampel ada pada tahap Mayoritas memiliki intercultural sensitivity yang berada pada tahap Acceptance. Sedangkan pada tahap Denial, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta tidak diperoleh data pada tahap tersebut. Setelah tahap acceptance yang paling banyak adalah pada tahap minimization yaitu 40 orang responden. Sementara pada tahap adoption hanya ada 4 orang responden sedangkan kemampuan berbahasa Inggrisnya yaitu sebanyak 66 orang mempunyai prediction toefl sebesar 450.Downloads
Published
2022-09-30
How to Cite
Triwardhani, . . D. ., Yuliniar, Y., Aryani, L., & Nobelson, N. (2022). Studi Deskriptif Intercultural Sensitivity dan Kemampuan Berbahasa Inggris pada Mahasiswa UPN Veteran Jakarta. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3516–3521. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7166
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Diana Triwardhani, Yuliniar, Lina Aryani, Nobelson
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).