Peningkatan Keterampilan Membaca Nyaring Melalui Media Pias-Pias Kata Pada Siswa Kelas I Sd Negeri 13/I Muara Bulian Kecamatan Muara Bulian
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7102Abstract
Penelitian ini bertujuan bagaimana penggunaan media pias-pias kata dapat meningkatkan keterampilan membaca nyaring pada siswa kelas I SD Negeri 13/I Muara Bulian. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa kelas I SD Negeri 13/I muara bulian sebanyak 20 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dengan media pias-pias kata mencapai rata-rata 65,65%, pada siklus I dan meningkat menjadi 91,30% pada siklus II sudah mencapai kriteria keberhasilan penelitian ini yaitu 75% siswa dapat menunjukkan keaktifan berpikir dengan sungguh-sungguh, dalam proses pembelajaran pada siklus I dan 90,40% pada siklus II berarti siswa sudah dapat memecahkan masalah yang dihadapi secara bersama-sama.Downloads
Published
2022-09-28
How to Cite
Suwarsih, S. (2022). Peningkatan Keterampilan Membaca Nyaring Melalui Media Pias-Pias Kata Pada Siswa Kelas I Sd Negeri 13/I Muara Bulian Kecamatan Muara Bulian. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3232–3240. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7102
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Suwarsih Suwarsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).