Kepuasan Konsumen sebagai Mediasi Pengaruh Ekuitas Merek dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan

Authors

  • Vaya Anita Permatasari UPN Veteran Yogyakarta, Indonesia
  • Widhy Tri Astuti UPN Veteran Yogyakarta, Indonesia
  • Yuli Liestyana UPN Veteran Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.7085

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability dengan purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 155 responden yang memenuhi kriteria. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis model persamaan struktural (Structural Equation Modeling - SEM) yang diterapkan melalui program AMOS (Analysis of Moment Structure) versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ekuitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) Inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) Ekuitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, (5) Inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2022-08-31

How to Cite

Permatasari, V. A. ., Astuti, W. T. ., & Liestyana, Y. . (2022). Kepuasan Konsumen sebagai Mediasi Pengaruh Ekuitas Merek dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6578–6592. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.7085