Kepuasan Konsumen sebagai Mediasi Pengaruh Ekuitas Merek dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.7085Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability dengan purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 155 responden yang memenuhi kriteria. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis model persamaan struktural (Structural Equation Modeling - SEM) yang diterapkan melalui program AMOS (Analysis of Moment Structure) versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ekuitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) Inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) Ekuitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, (5) Inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.Downloads
Published
2022-08-31
How to Cite
Permatasari, V. A. ., Astuti, W. T. ., & Liestyana, Y. . (2022). Kepuasan Konsumen sebagai Mediasi Pengaruh Ekuitas Merek dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6578–6592. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.7085
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Vaya Anita Permatasari, Widhy Tri Astuti, Yuli Liestyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).