Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Layanan Gofood dalam Aplikasi Gojek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Advent Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7057Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada layanan GoFood dalam aplikasi Gojek. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah hasil dari kuesioner melalui Google-form yang telah dibagikan kepada 100 responden mahasiswa Universitas Advent Indonesia. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi, analisis koefisien korelasi, uji – t, dan uji f. Dari hasil uji – t didapatkan bahwa variabel online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian,dengan nilai thitung = 1,790 > dari ttabel = 1,660. Variabel online customer rating tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung = 0,928 < dari ttabel = 1,660. Variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung = 5,981 > dari ttabel = 1,660. Hasil uji signifikansi regresi diperoleh nilai F sebesar 38.409 dengan Sig. 0,000. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien persamaan regresi signifikan. Nilai dari koefisien determinasi diperoleh sebesar 54%, sementara 46% sisanya dipengaruhi oleh faktor diluar variabel yang tidak diteliti oleh penulis.Downloads
Published
2022-09-25
How to Cite
Sadiyah, . Y. ., & Rosada, U. D. . (2022). Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Layanan Gofood dalam Aplikasi Gojek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Advent Indonesia). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2952–2957. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7057
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yaniatus Sadiyah, Ulfa Danni Rosada
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).