Analisis Rencana Tarif Angkutan Umum Kereta Api Bandara Berdasarkan Ability To Pay (ATP) Dan Willingness To Pay (WTP)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6891Abstract
Bandara Adi Sumarmo merupakan bandara yang terletak di Kota Boyolali, Jawa Tengah. PT Angkasa Pura I selaku pengelola bandara mencatat pada tahun 2017, Bandara Adi Soemarmo Solo menjadi yang tertinggi pertumbuhan penumpangnya yang mencapai 27,2 persen atau telah melayani 2,78 juta penumpang dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 2,18 juta penumpang datang dan pergi. Hingga saat ini akses menuju bandara masih menggunakan taksi dan kendaraan pribadi serta pengguna kereta api harus berganti moda untuk menuju bandara yang berarti menambah biaya dan waktu. Untuk memudahkan akses konektivitas, telah dibangun kereta bandara. Yang penting dalam memberikan jasa transportasi adalah besaran yang ditentukan. Penetapan tarif harus memperhatikan kemampuan membayar (Ability To Pay) dan Kemauan Membayar bagi pengguna jasa kereta api.Downloads
Published
2022-09-18
How to Cite
Aryatama , . S. (2022). Analisis Rencana Tarif Angkutan Umum Kereta Api Bandara Berdasarkan Ability To Pay (ATP) Dan Willingness To Pay (WTP). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1952–1963. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6891
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Septian Aryatama

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









