Relevansi Pengembangan Modernisasi Pendidikan Agama Islam Di Era Revolusi Industri 4.0 Studi Kasus MA Sunan Ampel KamalKuning Krejengan Probolinggo

Authors

  • Wildan An Imami Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Mamluatun Ni’mah Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Saiful Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6876

Abstract

era revolusi industri 4.0. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Wawancara dilakukan kepada Waka Kurikulum di MA Sunan Ampel KamalKunig Krejengan Probolinggo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Pendidikan PAI yang berada di MA Sunan Ampel dimulai dengan menitikberatkan pendidikan sesuai dengan tugas dan fungsinya, karena pendidikan menjadi cara dalam pembentukan karakteristik pada peserta didik. Dan tidak kalah saingnya pendidikan PAI tidak hanya tertuju pada  materi pembelajaran (Kognitif) saja, melainkan mampu mengajarkan berbagai aspek afektif dan psikomotorik terhadap peserta didik. Dengan adanya penelitian ini, kami mengharap seluruh pembaca khususnya tenaga pengajar (guru) mampu menyikapi hal ini secara kompeten dan mudah mencerna terhadap perkembangan kecanggihan teknologi khususnya di era Revolusi Industri 4.0 di bidang pendidikan ini. Semua hal yang menjadi berubah di dunia pendidikan seharusnya dapat dijadikan bahan pembelajaran atau evaluasi untuk menumbuhkan generasi-generasi unggul dalam berintelektual maupun berkreativitas.

Downloads

Published

2022-09-16

How to Cite

An Imami, W. ., Ni’mah, . M., & Islam, S. (2022). Relevansi Pengembangan Modernisasi Pendidikan Agama Islam Di Era Revolusi Industri 4.0 Studi Kasus MA Sunan Ampel KamalKuning Krejengan Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1874–1879. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6876