Meningkatkan Minat Baca dan Budaya Literasi Dikalangan Milenial di Desa Kumbara Utama Kecamatan Kerinci Kanan Kab. Siak
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6856Abstract
Pengabdian ini bertujuan untuk menginformasikan tentang pentingnya minat baca serta budaya literasi yang baik dikalangan milenial. Kalangan milenial di era saat ini mengalami krisis membaca, hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga budaya membaca perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Saat ini, mayoritas kalangan milenial lebih memilih menghabiskan waktu untuk bermain game atau berkumpul bersama teman dibandingkan membaca buku. Pengabdian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. untuk pengumpulan data, data dieperoleh dengan cara observasi. Observasi dilakukan dengan mengamati kegiatan sehari-hari remaja yang ada di Kampung Kumbara Utama, selanjutnya pengabdianini juga menggunakan metode wawancara untuk mendapatkan informasi. Wawancara dilakukan dengan beberapa remaja yang ada di Kampung Kumbara Utama untuk mengetahui seberapa tinggi minat baca yang mereka miliki serta seperti apa budaya literasi para remaja di Kampung Kumbara Utama.Downloads
Published
2022-09-15
How to Cite
Witri, . . G. ., Gustian, U., Pratiwi, S. A. ., Sartika, I., Safrizal, S., Diki, R., Shandani, I. P., Zalita, . A. F. ., Lestari, I. P., Pratama, I. M. ., & Al Ghazali, G. M. (2022). Meningkatkan Minat Baca dan Budaya Literasi Dikalangan Milenial di Desa Kumbara Utama Kecamatan Kerinci Kanan Kab. Siak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1779–1783. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6856
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Gustimal Witri, Ulvi Gustian, Silvia Ananda Pratiwi, Indah Sartika, Safrizal, Roy Diki, Indah Putri Shandani, Anisa Fajri Zalita, Intan Putri Lestari, Intan Mutiara Pratama, Ghaza Muhammad Al Ghazali , Kumbara Utama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).