Implementasi Metode Bernyanyi Asyik, dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak pada TK MGR. Gabriel Manek Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6849Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar anak dengan metode fun fun. Dengan penerapan metode ini diharapkan anak-anak dapat belajar dengan semangat, gembira dan semangat dalam kegiatan belajar. Subjek penelitian ini adalah anak-anak TK Mgr. Gabriel Manek Bekasi Grup B yang berjumlah 20 orang. Proses penelitian dilakukan pada bulan Mei-Juni 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Ada empat tahapan metode ini, yaitu (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap refleksi. Proses pelaksanaan dalam kegiatan ini dibagi menjadi tiga siklus. Dari hasil penelitian terlihat adanya peningkatan dari pra siklus 25%, pada siklus I meningkat menjadi 75%, kemudian pada siklus II meningkat menjadi 90% dalam suasana yang menyenangkanDownloads
Published
2022-09-15
How to Cite
Naif, . M. M. ., & Watini, . S. . (2022). Implementasi Metode Bernyanyi Asyik, dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak pada TK MGR. Gabriel Manek Bekasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1729–1736. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6849
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Maria Marlena Naif, Sri Watini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).