Implementasi Metode Bernyanyi Asyik, dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak pada TK MGR. Gabriel Manek Bekasi

Authors

  • Maria Marlena Naif Universitas Panca Sakti,
  • Sri Watini Universitas Panca Sakti,

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6849

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar anak dengan metode fun fun. Dengan penerapan metode ini diharapkan anak-anak dapat belajar dengan semangat, gembira dan semangat dalam kegiatan belajar. Subjek penelitian ini adalah anak-anak TK Mgr. Gabriel Manek Bekasi Grup B yang berjumlah 20 orang. Proses penelitian dilakukan pada bulan Mei-Juni 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Ada empat tahapan metode ini, yaitu (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap refleksi. Proses pelaksanaan dalam kegiatan ini dibagi menjadi tiga siklus. Dari hasil penelitian terlihat adanya peningkatan dari pra siklus 25%, pada siklus I meningkat menjadi 75%, kemudian pada siklus II meningkat menjadi 90% dalam suasana yang menyenangkan

Downloads

Published

2022-09-15

How to Cite

Naif, . M. M. ., & Watini, . S. . (2022). Implementasi Metode Bernyanyi Asyik, dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak pada TK MGR. Gabriel Manek Bekasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1729–1736. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6849