Kreativitas Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dan Membaca dengan Bahasa Arab Di TPA Mutiara Harapan Mustikajaya Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6835Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa kreativitas guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara dan membaca sekaligus mengetahui manfaat apa yang didapat apabila murid TPA Mutiara Harapan Mustikajaya Bekasi bisa menguasai kemampuan berbicara dan membaca dengan bahasa Arab. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif penelitian deskriptif dengan teknik wawancara kepada guru, staff, dan beberapa peserta didik TPA Mutiara Harapan Mustikajaya Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berbicara dan membaca bahasa Arab murid TPA Mutiara Harapan Mustikajaya Bekasi rata-rata dari peserta didik yang kami observasi mereka sudah mengenal huruf hijaiyah. Pelafalan atau pengucapan makhorijul huruf, hukum tajwid serta penerapan panjang pendek dalam membaca bahasa Arab menjadi kesulitan terbesar yang dialami peserta didik.Downloads
Published
2022-09-14
How to Cite
Amirullah, F. S. ., Fanirin , M. H. ., & Ramadhan, F. H. . (2022). Kreativitas Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dan Membaca dengan Bahasa Arab Di TPA Mutiara Harapan Mustikajaya Bekasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1645–1650. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6835
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Feri Sapari Amirullah,Moch. Hasyim Fanirin. Fikri Halfia Ramadhan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).