Pengaruh Penggunaan Jejaring Media Sosial terhadap Prestasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6793Abstract
Media sosial dapat diartikan sebagai sebuah media online yang salah satu fungsinya untuk komunikasi atau informasi yang memungkinkan penggunanya untuk berbicara, berbagi informasi, dan berbagi ide yang ingin disampaikan. Namun, media sosial juga dapat mempengaruhi siswa untuk menunjang keberhasilan dalam pembelajarannya. Prestasi belajar yaitu sesuatu yang dihasilkan atau diperoleh setelah mengikuti kegiatan belajar atau pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Banyak siswa yang masih belum memahami bagaimana caranya untuk menggunakan media sosial secara baik dan efektif, karena penggunaan sosial media sangat besar dalam mempengaruhi hasil belajar anak sekolah dasar. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mengetahui dampak jejaring media sosial terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar saat menggunakan youtube, instagram, tiktok, facebook dan banyak media sosial lainnya. Peran orangtua serta guru yang ada di sekolah dasar sangat diharapkan bisa membantu para siswa agar dapat membatasi atau membagi waktu dalam bermain media sosial.Downloads
Published
2022-09-12
How to Cite
Badrumilah, . . I. R. ., & Rigianti, H. A. . (2022). Pengaruh Penggunaan Jejaring Media Sosial terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1458–1463. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6793
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Imas Rosadah Badrumilah, Henry Aditia Rigianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).