The Effect Of Speaking Ability By Using One Minute Talk Technique To The Tenthgrade Students Of SMA Sultan Iskandar Muda
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6758Abstract
Dengan menggunakan teknik bicara satu menit, penelitian ini menyelidiki pengaruh keterampilan berbicara pada siswa kelas sepuluh di SMA Sultan Iskandar Muda Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah keterampilan berbicara memiliki pengaruh yang dapat dilihat dengan menggunakan teknik bicara satu menit. Desain penelitian kuantitatif eksperimental digunakan untuk penelitian ini, yang dilakukan di Sekolah Menengah Atas Sultan Iskandar Muda Medan di Sumatera Utara. 20 siswa yang dipilih secara acak dari 105 siswa yang terdaftar di kelas sepuluh di Sultan Iskandar Muda Medan merupakan populasi penelitian. Kelompok eksperimen dan kontrol sama-sama menggunakan prosedur sebelum dan sesudah tes. Tes ini tersedia sebagai penilaian lisan. Data uji dihitung dengan menggunakan rumus uji-t. Temuan menunjukkan bahwa mengambil pengobatan secara signifikan meningkatkan kinerja berbicara murid. Beberapa siswa mampu berbicara secara persuasif dan percaya diri ketika peneliti menerapkan Teknik One Minute Talk. Murid-murid ini didorong untuk berbicara dengan cepat dan bekerja keras untuk mengekspresikan diri. Nilai rata-rata pre-test dan post-test kelas eksperimen masing-masing adalah 45,65 dan 62,5. Skor post-test adalah 50.687 sedangkan rata-rata pre-test untuk kelas kontrol adalah 45. Akibatnya, penggunaan Teknik One Minute Talk sebagai cara baru untuk berlatih berbicara bahasa Inggris, terutama untuk bakat berbicara, adalah mungkin.Downloads
Published
2022-09-11
How to Cite
Sinaga, . M. Y. ., Sinaga, A. ., & Napitupulu, . F. . (2022). The Effect Of Speaking Ability By Using One Minute Talk Technique To The Tenthgrade Students Of SMA Sultan Iskandar Muda. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1225–1231. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6758
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Mega Yulia Sinaga, Adetria Sinaga, Fenty Napitupulu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).