Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Apple Melalui Ekuitas Merek sebagai Variabel Intervening di Kota Pekanbaru

Authors

  • Bellia Bai Azzah Universitas Riau
  • Dian Puspita Novrianti Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6646

Abstract

Perkembangan teknologi i yang kian meroket memacu para perusahaan teknologi untuk bersaing dalam memberikan produk terbaik. Salah sataunya yaitu perusahaan Apple yang terkenal dengan smartphone-nya yaitu Iphone. Keputusan terhadap pembelian smartphone Apple tentu didasari oleh beragam faktor seperti gaya hidup dan citra merek, serta ekuitas merek. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Apple melalui ekuitas merek sebagai variabel intervening di kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antar variabel tersebut. Metode yang digunakan ialah explanatory research. Hasil penelitian ini yaitu gaya hidup dan citra merek berpengaruh langsung terhadap ekuitas merek, gaya hidup dan citra merek berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, ekuitas merek berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, serta gaya hidup dan citra merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek.

Downloads

Published

2022-09-07

How to Cite

Azzah, B. B. ., & Novrianti, D. P. . (2022). Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Apple Melalui Ekuitas Merek sebagai Variabel Intervening di Kota Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 551–560. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6646