Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Apple Melalui Ekuitas Merek sebagai Variabel Intervening di Kota Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6646Abstract
Perkembangan teknologi i yang kian meroket memacu para perusahaan teknologi untuk bersaing dalam memberikan produk terbaik. Salah sataunya yaitu perusahaan Apple yang terkenal dengan smartphone-nya yaitu Iphone. Keputusan terhadap pembelian smartphone Apple tentu didasari oleh beragam faktor seperti gaya hidup dan citra merek, serta ekuitas merek. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Apple melalui ekuitas merek sebagai variabel intervening di kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antar variabel tersebut. Metode yang digunakan ialah explanatory research. Hasil penelitian ini yaitu gaya hidup dan citra merek berpengaruh langsung terhadap ekuitas merek, gaya hidup dan citra merek berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, ekuitas merek berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, serta gaya hidup dan citra merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek.Downloads
Published
2022-09-07
How to Cite
Azzah, B. B. ., & Novrianti, D. P. . (2022). Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Apple Melalui Ekuitas Merek sebagai Variabel Intervening di Kota Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 551–560. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6646
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Bellia Bai Azzah, Dian Puspita Novrianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).