Pelaksanaan Program KKN Berbasis Pembelajaran Membaca, Menulis dan Berhitung Bagi Anak Sekolah di Desa Duarato
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6598Abstract
Anak usia dini adalah usia dimana pertumbuhan peka terhadap perkembangan kemampuan kognitif, gerak fisik, bahasa, emosi sosial, dan nilai-nilai agama dan moral. Pada titik ini, kekurangan administratif harus disesuaikan dengan kelompok usia. Calistung bisa diterapkan untuk meningkatkan anak usia dini asalkan aspek perkembangannya. Mahasiswa dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang melangsungkan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Duarato untuk mempromosikan cinta budaya literasi. Kegiatan pendampingan berupa pelajaran membaca, menulis dan berhitung dengan pendekatan yang lebih santai dan bersahabat bagi siswa usia sekolah. Program ini mencapai hasil yang memuaskan berdasarkan persepsi guru dan orang tua, siswa memiliki pemahaman yang lebih baik tentang calistung, dan anak-anak menunjukkan perilaku yang lebih terlibat dalam proses pembelajaranDownloads
Published
2022-09-08
How to Cite
Lau, . . A. K. W. ., Lelo, H. D. S., Lukas, F. Y. Y. ., Ngeppe, . L. ., Mali, V. I. M., & Lopes Amaral, M. A. (2022). Pelaksanaan Program KKN Berbasis Pembelajaran Membaca, Menulis dan Berhitung Bagi Anak Sekolah di Desa Duarato. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 619–624. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6598
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Antonia Kurniawan Wati Lau, Hendrikus Don Sama Lelo, Fransiska Yosephina Yunita Lukas, Lusiana Ngeppe, Veronika Ignasia Moruk Mali, Maria Augustin Lopes Amaral
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).