Studi Literatur: Perilaku Bullying Terhadap Regulasi Emosi Pada Remaja Di Sekolah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6585Abstract
Bullying merupakan perilaku negatif dimana seseorang merasa lebih berkuasa dan menggunakan kekuasaannya untuk menyakiti, memonjokkan orang lain secara individu maupun kelompok. Perilaku bullying dapat dilakukan secara verbal, fisik, dan mental. Perilaku bullying dilakukan tidak hanya sekali, melainkan bersifat terus menerus sampai korban merasa tidak berdaya. Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa dimana seseorang berada dalam emosi yang meledak-ledak dan sulit dikendalikan. Mereka membutuhkan kemampuan regulasi emosi yang baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode literature review yang bersumber dari beberapa penelitian sebelumnya yang berkaitan dengan variabel dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat apa saja faktor yang memicu munculnya perilaku bullying dan apa dampak dari perilaku bullying serta mencari solusi untuk remaja mampu memiliki kemampuan regulasi emosi yang baik.Downloads
Published
2022-09-07
How to Cite
Santosa, M., & Sugiarti, R. (2022). Studi Literatur: Perilaku Bullying Terhadap Regulasi Emosi Pada Remaja Di Sekolah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 474–481. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6585
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Monica Santosa, Rini Sugiarti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).