Pengaruh Social Media Marketing dan Word Of Mouth terhadap Minat Berkunjung Konsumen pada Era Pandemi Covid-19 di Livingstone Bali
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6519Abstract
Bali adalah tempat wisata paling favorit para wisatawan. Namun karena adanya Pandemi Covid-19 membuat beberapa sektor bisnis terumata dibidang makanan dan minuman mengalami penurunan drastis. Masyarakat yang mengalami dampak Pandemi Covid-19 mulai berpikir cara lain untuk mencari pendapatan dan memasarkan bisnis mereka melalui media sosial. Dengan adanya media sosial, para konsumen tidak diharuskan untuk datang ke lokasi untuk mengetahui produk-produk yang dicari dan membeli produk-produk tersebut. Selain melalui pemasaran media sosial, promosi juga dapat dilakukan melalui strategi word of mouth. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, penelitian ini menggunakan data yang diambil melalui kuisioner dan disebarkan melalui google form kepada followers Instagram Livingstone Bali. Pada penelitian ini metode penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka Social Media Marketing Instagram dan Word of Mouth secara simultan mempengaruhi minat berkunjung konsumen pada era Pandemi Covid-19.Downloads
Published
2022-08-31
How to Cite
Sari, P. I. A., Vandhana, I. K. A. S., Bugyawan, . I. W. ., Dwisaraswati, . N. K. N. ., & Mariani, N. W. R. . (2022). Pengaruh Social Media Marketing dan Word Of Mouth terhadap Minat Berkunjung Konsumen pada Era Pandemi Covid-19 di Livingstone Bali. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6500–6511. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6519
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Putu Intan Anta Sari, I Kadek Ari Shandya Vandhana, I Wayan Bugyawan, Ni Kadek Natalisari Dwisaraswati, Ni Wayan Rena Mariani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).