Implementasi Perencanaan dan Perancangan Interior Pendidikan Anak Usia Dini di RA Islamiyah NU

Authors

  • Nofi Susanti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Alyssia Diva Aziza Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rafli Muharamsyah Siregar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Safriyanti Safriyanti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Winda Sahputri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Yunda Safitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Laras Joefanny Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6431

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan jenis sekolah formal dari usia 4-5 tahun. Peningkatan anak usia dini, penting untuk memiliki format sekolah yang direncanakan secara luar biasa. Agar anak merasa nyaman ketika berada di ruang sekolah guna meningkatkan tumbuh kembang dalammencapai kemajuannya. Sehingga sangat penting dalam pribadi dan wawasan anak-anak untuk lebih mengembangkan sifat prasekolah, ruang yang memadai dan menyenangkan yang diperlukan. Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan Perencanaan dan Perancangan Interior di RA Islamiyah NU yang menyediakan fasilitas yang bersifat edukatif dan rekreatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi pustaka serta lapangan. Subjek penelitian mengarah pada sarana dan prasarana di RA Islamiyah NU. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan pelaksanaan perencanaan dan perancangan interior serta kendala perencanaan dan perancangan interior di Raudhatul Athfal .

Downloads

Published

2022-09-13

How to Cite

Susanti, . . . N. ., Aziza, A. D., Siregar, . R. M., Safriyanti, S., Sahputri, W. ., Safitri, Y., & Joefanny, . L. (2022). Implementasi Perencanaan dan Perancangan Interior Pendidikan Anak Usia Dini di RA Islamiyah NU. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1625–1636. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6431