Peran Tenaga Administrasi dalam Peningkatan Mutu Layanan

Authors

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6405

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan yang tidak bisa dihindari oleh semua orang termasuk lembaga untuk menghadapi persaingan global. perkembangan yang terjadi persaingan yang ketat sesama lembaga dalam memperoleh dan mempertahankan pelanggan yang belum ada ataupun yang sudah ada sebelumnya. Kualitas pelayanan menjadi prioritas keharusan sebuah lembaga untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan dalam hal ini masyarakat internal sekolah ataupun masyarakat eksternal secara umum. Oleh karena itu, pekerjaan tata usaha menyediakan informasi-informasi dan catatan-catatan yang diperlukan dalam usaha melaksanakan dan mencapai fungsi-fungsi pokok organisasiDengan itu perlu adalanya peran tenaga administrasi dalam meningkatkan mutu layanan di lembaga pendidikan dan yang perlu diperhatikan dalam administrasi karena tata usaha merupakan fungsi pekerjaan pemberi bantuan dalam pelayanan kepada pelanggan.

Downloads

Published

2022-08-28

How to Cite

Wati, A. ., & Umar, A. . (2022). Peran Tenaga Administrasi dalam Peningkatan Mutu Layanan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5848–5853. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6405