Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Sentra Agama di PAUD Surya Gemilang Kota Malang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6392Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan media pembelajaran Pop Up Book Sentra Agama, dan Langkah-langkah pengunaannya di PAUD Surya Gemilang Kota Malang. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus, dan lokasi penelitianya di PAUD Surya Gemilang Kota Malang. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pembelajaran Sentra Agama pada materi Ke-Esa-an Allah memberikan kata kata terstruktur dan dikombinasikan dengan gambar yang relevan secara bersamaan di PAUD Surya Gemilang. (2) Langkah-langkah pengunaan media, memahami materi , mengunakan sapaan menarik, membuka buku Pop Up Book, berdirikan gambar yang tertempel, membaca materi yang sudah tertempel, dan guru menjelaskan materi dengan mengaitkan gambar yang sudah ada. Dampak dari implementasi pembelajaran sentra agama media Pop Up Book ini adalah anak lebih mudah paham dengan materi yang diajarkan guru daripada dengan media ceramah peraga.Downloads
Published
2022-08-28
How to Cite
Anam, M. S. ., & Romelah, R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Sentra Agama di PAUD Surya Gemilang Kota Malang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5750–5755. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6392
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Saiful Anam, Romelah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









