Hubungan Motivasi Instrinsik dengan Kreativitas Guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah Tangerang Banten

Authors

  • Tuti Susilawati Universitas Panca Sakti Bekasi
  • Muthoharoh Muthoharoh Universitas Panca Sakti Bekasi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6193

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi intrinsik dan kreativitas Guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah Tangerang Banten. Penelitian ini menggunakan metode survei yang diterapkan dalam pengujian hipotesis. Penelitian dilakukan terhadap  guru PAUD sebagai responden yang dipilih dengan teknik random sampling. Hasil analisis korelasi bivariat diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,781 dan taraf siginifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukan bahwa Ho yang menyatakan “  tidak ada hubungan antara motivasi intrinsik dengan kreativitas pada Guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten.” ditolak. Sedangkan Ha yang menyatakan ada hubungan antara motivasi intrinsik dengan kreativitas pada Guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten diterima. Berdasarkan pada hasil tersebut berarti ada hubungan arah positif antara motivasi intrinsik dengan kreativitas pada Guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten. Adapun arah hubungan variabel bersifat positif, yang artinya semakin baik motivasi intrinsik maka semakin tinggi pula kreativitas pada Guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Banten. 

Downloads

Published

2022-08-20

How to Cite

Susilawati, T. ., & Muthoharoh, M. (2022). Hubungan Motivasi Instrinsik dengan Kreativitas Guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah Tangerang Banten. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4544–4549. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6193