Strategi MTs Miftahul Hasan dalam Menjaga Mutu Madrasah Di Era Globalisasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6161Abstract
Fenomena globalisasi yang membawa perubahan signifikan memang menarik jika dikaitkan dengan pada sistem dan kurikulum madrasah yang sebelumnya merupakan hasil pengembangan sistem pendidikan secara individual dan cukup sarat dengan pendidikan Islam. Pesatnya arus globalisasi yang menyerang ekonomi, budayadan ragam bentuk kehidupan dan tidak dapat di tepis bahwa madrasah juga menjadi arus dariterbentuknya globalisasi. Adanya globalisasi yang seiring berubah membuat mutu pendidikan yang menjadi strategi di sebuah lembaga pendidikan harus bisa memfilter serta membuat sebuah standart yang sesuai dengan kebutuhan pendidikan. Dalam konteks ini, madrasah tampaknya tidak melihat globalisasi sebagai hal yang harus ditakuti tetapi harus dihadapi. Adaptasi yang menjadikan wawasan madrasah lebih luas yang menjadi cikal bakal pemikiran bawa madrasah juga bisa modern dan menyesuaikan dengan keadaan zaman. Tuntutan globalisasi yang menjadikan madrasah semakin berkembang sehingga globalisasi di jadikan sebuah tantangan bukan hanya sekedar kekhawatiran.Downloads
Published
2022-08-19
How to Cite
Widiastutik, E. ., & Humaidi, A. . (2022). Strategi MTs Miftahul Hasan dalam Menjaga Mutu Madrasah Di Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4342–4346. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6161
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Endang Widiastutik, Ahmad Humaidi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









