Tata Kelola Pengembangan Kurikulum PAI di MA Nurul Falah Karawang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6160Abstract
Pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam di madrasah sangat penting untuk dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah dengan mengetahui kegiatan apa saja yang terdapat di dalam kurikulum di madrasah tersebut dan dengan mengetahui faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalam proses pengembangan kurikulum. Jadi penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang fokus pada pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam di MA Nurul Falah Karawang. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam dalam di MA Nurul Falah Karawang adalah dengan memasukkan pendidikan karakter pada muatan nasional, muatan lokal, gerakan penumbuhan budi pekerti, gerakan literasi, bimbingan psiko edukatif, pendidikan kecakapan hidup , dan pendidikan berbasis keunggulan lokal/globalDownloads
Published
2022-08-19
How to Cite
Ramadanti, . P. . (2022). Tata Kelola Pengembangan Kurikulum PAI di MA Nurul Falah Karawang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4334–4341. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6160
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Putri Ramadanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









