Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Aplikasi Marbel Pada Anak Disleksia di SDN 02 Batang Anai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6146Abstract
Disleksia yaitu anak yang mengalami gangguan neurologis yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam penerimaan informasi sehingga membuat siswa mengalami keulitan dalam belajar. Membaca merupakan suatu kemampuan awal siswa untuk menguasai bidang lainnya di sekolah. Penelitian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak disleksia di SDN 02 Batang Anai, penelitian ini menggunakan jenis eksperimen dalam bentuk single subject research (SSR) dengan design A-B-A. yang terdiri dari tiga kondisi baseline A1, kondisi intervensi (B), dan kondisi baseline A2. pada kondisi baseline A1 diperoleh hasil 30%, 35%, 35%, 35%. Pada kondisi intervensi B diperoleh hasil 42%, 62%, 70%, 75%, 75%, 80%, 80%, 80%. Sedangkan pada kondisi baseline A2 diperoleh hasil 80%, 85%, 85%, 85%. Berdasarkan analisis data, Hasil penelitian ini menampakkan adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan pada anak disleksia.Downloads
Published
2022-08-18
How to Cite
Hikmah, . F. ., & Irdamurni, . I. (2022). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Aplikasi Marbel Pada Anak Disleksia di SDN 02 Batang Anai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4252–4256. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6146
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Febri Hikmah, Irdamurni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).