Pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap Minat Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gekbrong
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6142Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pandemi covid-19 terhadap minat belajar siswa di SMP Negeri 1 Gekbrong. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini adalah penggunaan teknologi dalam menunjang proses pelaksanaan pembelajaran menimbulkan siswa antusias dalam mengikuti pembelajaran selain menjadi cara dalam upaya pencegahan penularan wabah covid-19, namun minat siswa sangat menurun dalam mengikuti proses pembelajaran dikarenakan tidak adanya interaksi langsung antar guru dengan siswa, siswa dengan siswa, di tambah lagi dengan kurangnya kesiapan guru maupun siswa dalam pelaksanaan pembelajaran daring menjadikan pembelajaran ini dirasa kurang efektif.Downloads
Published
2022-08-18
How to Cite
Kurniasih, . W. . (2022). Pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap Minat Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Gekbrong. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4228–4234. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6142
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Wawar Kurniasih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).