Fikom UP Peduli UMKM Melalui Merchant dan Promosi pada Masa Pandemi COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6125Abstract
Banyak dampak negative yang ditimbulkan dengan adanya COVID-19 kepada para pelaku UMKM ini, salah satunya adalah produk yang tidak laku, pengeluaran modal yang tidak sebanding dengan pendapatan, serta tidak bisa melayani secara langsung atau melalui toko offline karena aturan tertentu. Dari kondisi inilah Fakultas Ilmu komunkasi menggagas program Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema Fikom UP Peduli UMKM pada Masa Pandemi COVID-19 (Peningkatan Penjualan Melalui Merchant food GoFood dan Grabfood Serta Promosi di Sosial Media Instagram). Program ini bertujuan untuk membangkitkan kembali tingkat penjualan pada UMKM di Indonesia khususnya JABODETABEK. UMKM yang menjadi target pada program ini akan dibantu didaftarkan sebagai mitra grab food dan gofood agar produknya bisa dijual secara online. Selain itu, UMKM juga akan dibantu dalam mempromosikan produknya Banyak dampak negative yang ditimbulkan dengan adanya COVID-19 kepada para pelaku melalui instagram. Tim akan melakukan sesi foto produk UMKM, kemudian foto-foto tersebut akan didesain semenarik mungkin untuk diupload di instagram yang dikelola oleh tim Program Fikom UP Peduli UMKM pada Masa Pandemi COVID-19. Melalui pengelolaan sosial media Instagram yang baik dan penjualan secara online di Gofood dan Grab Food diharapkan akan meningkatkan penjualan sehingga bisa meningkatkan penghasilan UMKM di Jabodetabek.Downloads
Published
2022-08-17
How to Cite
Hadibroto, . J. U. ., Permatasari, D. F. ., & Octaviany, D. . (2022). Fikom UP Peduli UMKM Melalui Merchant dan Promosi pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4090–4097. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6125
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Joko Utomo Hadibroto, Dewi Fortuna Permatasari, Dinda Octaviany

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









