Optimalisasi Keterampilan Bola Basket Siswa dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6124Abstract
Pembelajaran bola basket dalam penjas merupakan pembelajaran bola besar yang pastinya akan diberikan kepada siswa, dalam bola basket ada 4 keterampilan/Teknik dasar yang harus dipelajari siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan jasmani. Perlu diketahui Bersama cabang olahraga dalam dunia Pendidikan merupakan olahraga permainan yang cukup popular dikalangngan pelajar, oleh karena itu pemberian materi pembelajaran bola basket di sekolah sangat penting diberikan sehingga pada pelaksanaannya diperlukan suatu tindakan yang mana hal itu hendaknya diarahkan pada pencapaian tujuan yang telah direncanakan, sehingga seluruh komponen, langkah dan usaha hendaknya diperhatikan dan difahami lebih dalam. Tinjauan ini berisi jurnal yang telah disesuaikan dengan pedoman bahan pembelajaran Pendidikan jasmani, yang mana kemudian dijadikan sumber dan disesuikan dengan topik. Dari 15 jurnal yang telah terkumpul ditemukan faktor, yang mendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran, sikap professional dalam membuat metode, menentukan desain pembelajaran yang efektif dan efisien dengan melihat dari segala kendala, untuk meningkatkan keterapilan dalam bola basket. Oleh karena itu diperlukan suatu Langkah kreatif dan usaha yang ditunjukan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan bola basket siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan jasmani.Downloads
Published
2022-08-17
How to Cite
Cahyadi, P. ., Susanti, E. ., & Kurniawan, F. . (2022). Optimalisasi Keterampilan Bola Basket Siswa dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4079–4089. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6124
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Pri Cahyadi, Evi Susianti, Febi Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).