Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja terhadap Komitmen Kerja Serta Implikasinya pada Kinerja Guru di Sekolah Putra Nirmala Cirebon
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6109Abstract
Guru sangat penting dalam membantu sekolah mencapai tujuan mereka. Jika guru berkompeten dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, maka posisi kepala sekolah dan lingkungan kerja yang mendorong guru untuk tetap mengabdi pada panggilannya akan ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana lingkungan kerja mempengaruhi komitmen terhadap pekerjaan seseorang dan bagaimana pengaruhnya terhadap kinerja guru di Sekolah Putra Nirmala Cirebon. Metodologi penelitian kuantitatif digunakan untuk penelitian ini. Analisis deskriptif dan teknik analisis rute digunakan untuk analisis data dan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah 48 guru dari PGTK sampai SMA. Meskipun komitmen berdampak signifikan terhadap kinerja guru, komponen ketergantungan masih ada, menurut temuan tersebut.Downloads
Published
2022-08-16
How to Cite
Susana, M. . (2022). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja terhadap Komitmen Kerja Serta Implikasinya pada Kinerja Guru di Sekolah Putra Nirmala Cirebon. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3951–3959. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6109
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Maria Susana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).