Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas IV SD melalui Pengembangan Buku MathLite Seri Kerajaan Tudus
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6105Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan MathLite untuk meningkatkan kreativitas siswa kelas IV Sekolah Dasar. Pada penelitian ini menggunakan Research and development (R&D) Borg & Gall sampai dengan tahap kelima dan pengembangan produk menggunakan model ADDIE. Teknik pengumpulan data menggunakan kueisioner. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar SD Kutowinangun 1 Salatiga. Hasil validator produk dianalisis dengan analisis deskriptif kuantiatif. Hasil akhir dari penelitian ini adalah buku MathLite. Hasil validasi oleh Ahli Materi, Media, dan Sastra Anak menunjukkan bahwa MathLite seri Kerajaan Tudus layak digunakan untuk meningkatkan kreativitas siswa pada mata pelajaran matematika yaitu berada pada interval 96,8% dengan kategori sangat tinggi. Hasil respon siswa pada kuesioner menunjukkan interval 90% dengan kategori sangat tinggi.Downloads
Published
2022-08-16
How to Cite
Setiawan, . Y. ., & Pauwang , A. . (2022). Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas IV SD melalui Pengembangan Buku MathLite Seri Kerajaan Tudus. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3920–3928. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6105
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yohana Setiawan, Alfrianto Pauwang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).