Pengaruh Program Kampus Mengajar Terhadap Literasi Dan Numerasi Siswa Kelas V di UPT SDN 29 Pinrang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6100Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Gambaran Kampus Mengajar di UPT SDN 29 PINRANG 2) gambaran Literasi dan Numerasi terhadap siswa kelas V di UPT SDN 29 PINRANG 3) Pengaruh Program Kampus Mengajar terhadap Literasi dan numerasi terhadap Siswa Kelas V di UPT SDN 29 PINRANG. Penelitian ini menggunakan Jenis Penelitian Kuantitatif dalam ex post facto. Penelitian ini di laksanakan di kelas V dengan jumlah 18 Siswa. Dalam penelitian ini menjelaskan bahwa metode jenis penelitian ex post facto,metode kegiatan mengajar,rencana program dan kegiatan,indikator pelaksanaan pembelajaran dengan instrumen penelitian berupa angket,observasi,wawancara, dan dokumentasi hasil analisis data dengan melakukan uji tes deskriptif. Berdasarkan Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Program Kampus Mengajar terhadap Literasi dan Numerasi memiliki upaya peningkatan prestasi belajar siswa dan berdampak positif terhadap belajar siswa dengan meningkatnya nilai rata-rata siswa,jadi dapat dikatakan bahwa aktivitas siswa dikategorikan Aktif. Maka dapat diketahui bahwa rata-rata nilai sebesar 73,05 dengan standar deviasi 5.735 dengan nilai maksimum atau nilai tertinggi sebesar 85 dengan minimum sebesar 65. Dilihat dari kategori variable x dengan nilai rata-rata sebesar 73,05 dapat disimpulkan bahwa kategori dari variabel x pada kategori sedang.Downloads
Published
2022-08-16
How to Cite
Asni, A., Maulidnawati, A. ., Afni, N. ., Kaddas, B. ., & Setiawan, I. P. . (2022). Pengaruh Program Kampus Mengajar Terhadap Literasi Dan Numerasi Siswa Kelas V di UPT SDN 29 Pinrang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3911–3919. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6100
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Asni, Abrina Maulidnawati, Nur Afni, Badruddin Kaddas, Ince Prabu Setiawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).