Pengaruh Ewom dan Brand Image terhadap Purchase Intention Melalui Brand Trust pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang di Kota Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6079Abstract
Tujuan dasar dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan brand image terhadap purchase Intention sebagai mediator brand trust. Penelitian ini dilakukan pada kalangan pengguna jasa transportasi di kota Bekasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan total 195 sampel dan kuesioner yang disebarkan melalui jejaring sosial dan dianalisis dengan SEM Lisrel 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM dan brand image terhadap purchase intention tidak berpengaruh, sedangkan brand trust terhadap niat beli berpengaruh. Untuk efek mediasi brand trust pada eWOM terhadap purchase intention tidak ada pengaruhnya, sedangkan untuk brand image ada pengaruhnya. Penelitian ini dilakukan agar perusahaan lebih tertarik pada brand image dan brand trust karena faktor-faktor tersebut melalui penelitian yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi purchase intention.Downloads
Published
2022-08-15
How to Cite
Dewi, H., P, . A. K. R. ., & Aditya, S. . (2022). Pengaruh Ewom dan Brand Image terhadap Purchase Intention Melalui Brand Trust pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang di Kota Bekasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3837–3844. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6079
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Harfiana Dewi, Agung Kresnamurti Rivai P, Shandy Aditya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).