Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6044Abstract
Perubahan dan akselerasi kemajuan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0 dengan karakter sederhana, cepat, murah dan aksesibel membawa perubahan makna hidup dalam konteks pendidikan agama Islam khususnya dalam penggunaan strategi pembelajaran yang tepat sehingga mampu menjawab tantangan di era digital. Strategi pembelajaran yang digunakan guru pendidikan agama Islam dalam menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 antara lain: 1) Memberikan pemahaman atau pengetahuan kepada seluruh pendidik untuk dapat memanfaatkan TIK dalam pembelajaran, membimbing siswa dalam menggunakan TIK dan memfasilitasi penerapan TIK dalam pembelajaran. pendidikan, 2) Memberikan pelatihan, pendampingan, dan evaluasi secara berkesinambungan kepada pendidik untuk mewujudkan pendidik yang responsif, andal, dan adaptif, 3) Menyiapkan tenaga pendidik agar mampu menciptakan pembelajaran yang inovatif, 4) Memberikan pendidikan kewarganegaraan yang bermakna bagi peserta didik, sebagai bagian dari pendidikan nilai untuk mewujudkan karakter manusia.Downloads
Published
2022-08-14
How to Cite
Halimurosid, A. . (2022). Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3642–3650. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6044
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Asep Halimurosid
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).