Ekonomi Kreatif sebagai Poros Pengembangan Pariwisata

Authors

  • Herbin Saragi Kementerian Pariwisata fan Ekonomi Kreatif

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6030

Abstract

Perolehan pendapatan devisa indonesia di sektor pariwisata masuk urutan keempat, dibawah komoditas minyak kelapa sawit, batu bara dan gas bumi. sehingga pengembangan strategi ekonomi kreatif menjadi poros pariwisata bersinergi serta mengoptimalkan daya tarik yang dimiliki memaksimalkan kreasi dan inovatif. sebagai penggerak masyarakat untuk mencapai kesejahteraan. mendorong peningkatan pendapatan, membuka serapan lapangan pekerjaan dan mempromosikan di skala nasional ataupun internasional. potensi ini terus dikembangkan menjadi pilihan alternatif ditingkatkan secara produktif melibatkan para stakeholder meningkatkan layanan dan secara komunikatif, sistematis dan terpadu. Pendekatan penelitian dengan deskriptif kualitatif mengumpulkan beberapa data dari sumber sekunder, memaksimalkan data dari dokumen riset kemudian menerangkan secara teori dan metodelogis menggambarkan ulang sebuah fenomenologi secara utuh atas kejadian peristiwa dari hubungan interaksi sosial dalam masyarakat untuk menjelaskan makna dalam konteks yang sebenarnya. memulainya dengan mencari akar persoalan dan nantinya menemukan tujuan yang akan di jabarkan secara jelas bersifat metodologis serta teoritis secara istematis dan faktual.

Downloads

Published

2022-08-13

How to Cite

Saragi, H. . (2022). Ekonomi Kreatif sebagai Poros Pengembangan Pariwisata. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3345–3353. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6030