Kompetensi Akademik Kepala Sekolah dalam Dinamika Kebijakan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 di MI Al-Ihsan Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5990Abstract
Kepala Sekolah harus mempunyai kapasitas sebagai leader, educator, fasilitator dan sebagai pimpinan dalam penyelenggaraan aktivitas pendidikan dan bertanggungjawab penuh terhadap pengelolaan kelembagaan sekolah berbasis akademik. Kemandirian dan kemampuan pengambilan keputusan cepat dan tepat sangat diperlukan pada diri Kepala Sekolah dalam menyikapi dinamika kebijakan akademik pemerintah terkait pembelajaran masa pandemi Covid-19. Terkait konsep dasar kompetensi akademik Kepala Sekolah maka penelitian ini urgent dan keharusan sifatnya agar multiplyer effect saat pandemi Covid-19 tidak semakin meluas dan sistemik. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Kebijakan pendidikan disekolah merupakan suatu hal yang harus jadi perhatian kita semua maulai dari pemerintah terkain sampai ke lapisan masyarakat tanpa terkecuali,karena pendidikan sangat penting dan harus terus belanjut untuk kemjuan intelektual masyarakat, mencerdaskan kehidupan bangsa.Downloads
Published
2022-08-12
How to Cite
Yunus, M., Mahmudah, F. N. ., & Nasaruddin, D. M. . (2022). Kompetensi Akademik Kepala Sekolah dalam Dinamika Kebijakan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 di MI Al-Ihsan Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3092–3099. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5990
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Yusuf, Fitri Nur Mahmudah, Datuk Muhammad Nasaruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).