Tingkat Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kelas XI di SMK Teknologi Riau Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5937Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa terhadap pembelajaran pendidikan jasmani di SMK Teknelogi Riau Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif Kuantitatif. Metode kuantitatif merupakan metode ilmiah karena telah memenuhi kaidah-kaidah ilmiah yaitu kongrit, obyektif, terukur, rasional, dan sistematis sehingga cocok digunakan untuk pembuktian atau konfirmasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori (1) Durasi kegiatan pembelajaran dengan rata-rata 64%, (2) Frekuensi kegiatan pembelajaran 60%, (3) Presentasi kegiatan pembelajaran 69% (4) Ketabahan untuk mencapai tujuan pembelajarn 56% (5) Pengabdian untuk mencapai tujuan pembelajaran 63% (6) Tingkatan apresiasi yang hendak di capai 68% (7) Tingkat kualifikasi prestasi Pembelajaran 55% (8) Arah sikap terhadap sasaran kegiatan pembelajaran 57%. Berdasarkan pengolahan data dan analisa data yang telah dilakukan kesimpulan dalam penelitian ini adalah Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kelas XI di SMK Teknologi Riau dengan rata-rata 63% dengan kategori kuat.Downloads
Published
2022-08-11
How to Cite
Ahmad Yani. (2022). Tingkat Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kelas XI di SMK Teknologi Riau Pekanbaru . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2937–2943. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5937
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ahmad Yani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









