Pendekatan Teknik Konseling Gestalt dalam Meningkatkan Nilai Kejujuran di SD IT Khoiru Ummah Lampung Barat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5846Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan penerapan pendekatan teknik konseling gestalt dalam meningkatkan nilai kejujuran di SD IT Khoiru Ummah Lampung Barat. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka peneliti melakukan penelitian yang berjudul: “Pendekatan Teknik Konseling Gestalt dalam Meningkatkan Nilai Kejujuran di SD IT Khoiru Ummah Lampung Barat”. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif. Penarikan sampel dalam penelitian ini dengan purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara kepada informan, analisa dilakukan dengan melalui tahapan pengumpulan informasi, tahap pemilihan data, tahap penyajian data dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan teknik konseling gestalt dalam meningkatkan nilai kejujuran untuk siswa sekolah dasar masih kurang efektif, upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan menambah pendekatan lainnya serta bantuan dari faktor-faktor pendukung yang lain.Downloads
Published
2022-08-04
How to Cite
Cahyana, I. B. . (2022). Pendekatan Teknik Konseling Gestalt dalam Meningkatkan Nilai Kejujuran di SD IT Khoiru Ummah Lampung Barat. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2572–2578. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5846
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Intan Belinda Cahyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).