Pemanfaatan Komunikasi Melalui Penggunaan Aplikasi Teams Dalam Proses Belajar Mengajar Guru dan Siswa Di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5786Abstract
Penelitian ini berfokus pada penggunaan platform digital yaitu Microsoft Teams. Di era pandemi yang melanda seluruh dunia, tentunya termasuk Indonesia. Seluruh aspek kehidupan terjangkit imbas dari pandemi COVID-19, termasuk pendidikan. Akibat dari pandemi ini telah mengubah struktur pendidikan di Indonesia, salah satunya yakni perpindahan dari pembelajaran jarak jauh ke pembelajaran jarak jauh. Salah satu tipe pembelajaran jarak jauh ialah e-learning. Penelitian ini bertujuan guna menjelaskan platform digital mana yang biasa digunakan dalam pembelajaran online. Penelitian ini menggunakan metode literature review untuk mengumpulkan data. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari informasi berupa artikel, buku dan resensi. Di antara platform digital yang dapat mendukung e-learning, yaitu Microsoft Teams yang disediakan dalam format teks / video dan dapat mengintegrasikan aktivitas siswa ke dalam fitur chat dan memberikan latihan yang efektif seperti penilaian untuk mengukur pemahaman siswa. Selain itu, Microsoft Teams dapat dipergunakan untuk konferensi video tatap muka. Pembelajaran tatap muka melalui tugas ini relatif untuk menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan.Downloads
Published
2022-08-01
How to Cite
Siahaan, . C. ., Revaldo, R., & Adrian, D. . (2022). Pemanfaatan Komunikasi Melalui Penggunaan Aplikasi Teams Dalam Proses Belajar Mengajar Guru dan Siswa Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2330–2334. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5786
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Chontina Siahaan, Revaldo, Donal Adrian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).