Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Media Online Google Form di Tengah Pandemi Covid 19

Authors

  • Ul’fah Hernaeny Universitas Indraprasta PGRI
  • Lambok Simamora Universitas Indraprasta PGRI
  • Wahid Saputra Universitas Indraprasta PGRI

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5759

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui pembelajaran media online google form di tengah pandemi covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskripti. Subjek penelitian ini yaitu 26 siswa kelas X RPL 2 SMK Citra Negara, Depok, yang sedang menempuh mata pelajaran trigonometri di semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa antara kategori “tinggi”, “sedang”, dan “rendah”. Perbedaan kemampuan tersebut diperoleh dengan memperhatikan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan tes yang telah dilakukan.

Downloads

Published

2022-07-31

How to Cite

Hernaeny, U. ., Simamora, . L. ., & Saputra, W. . (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Media Online Google Form di Tengah Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2270–2275. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5759