Peran Guru Bk dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Peserta Didik

Authors

  • Widayadi Umarsono
  • Hardi Santosa Universitas Ahmad Dahlan
  • Sumiyem Sumiyem SMP Negeri 4 Depok

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5732

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Kemampuan berpikir kritis peserta didik yang masuk akal akan mampu dalam mengambil keputusan yang reflektif dan mampu mencari berbagai sumber informasi yang dapat dipertanggung jawabkan.  Pemenuhan kemampuan berpikir kritis siswa disekolah akhirnya menjadi harus dipenuhi dengan beberapa alas an.  Penelitian ini dilakukan melalui riset pustaka atau penelitian kepustakaan. Riset pustaka merupakan   penelitian   yang   membatasi   kegiatannya   hanya   pada   bahan-bahan   koleksi perpustakaan tanpa melakukan penelitian lapangan. Penelitian  pustaka  bukan  hanya  sekedar kegiatan  membaca  dan  mencatat  literatur  namun  merupakan  serangkaian  kegiatan  yang berkenaan  dengan  metode  pengumpulan  data  pustaka,  membaca,  mencatat  dan  mengolah bahan  penelitian.

Downloads

Published

2022-07-29

How to Cite

Widayadi, Santosa, H. ., & Sumiyem, S. (2022). Peran Guru Bk dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Peserta Didik . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2199–2202. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5732