Peran Guru Bk dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Peserta Didik
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5732Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Kemampuan berpikir kritis peserta didik yang masuk akal akan mampu dalam mengambil keputusan yang reflektif dan mampu mencari berbagai sumber informasi yang dapat dipertanggung jawabkan. Pemenuhan kemampuan berpikir kritis siswa disekolah akhirnya menjadi harus dipenuhi dengan beberapa alas an. Penelitian ini dilakukan melalui riset pustaka atau penelitian kepustakaan. Riset pustaka merupakan penelitian yang membatasi kegiatannya hanya pada bahan-bahan koleksi perpustakaan tanpa melakukan penelitian lapangan. Penelitian pustaka bukan hanya sekedar kegiatan membaca dan mencatat literatur namun merupakan serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca, mencatat dan mengolah bahan penelitian.Downloads
Published
2022-07-29
How to Cite
Widayadi, Santosa, H. ., & Sumiyem, S. (2022). Peran Guru Bk dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Peserta Didik . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2199–2202. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5732
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Widayadi, Hardi Santosa, Sumiyem Sumiyem
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).