Penggunaan Media Online untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Bahasa Arab (Studi Kasus)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5727Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan minat belajar peserta didik dalam mempelajari Bahasa Arab sehingga harapannya prestasi belajar menjadi lebih baik. Penelitian ini dilakukan pada Ananda Wira peserta didik kelas 3 MI El-Syifa Kota Jakarta Selatan Tahun Ajaran 2021/2022 pada mata pelajaran Bahasa Arab selama 6 bulan lamanya dari proses survey, penerapan stimulasi hingga evaluasi hasil pembelajaran yang dibuktikan dengan nilai akhir semester. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu deskripsi kualitatif, metode ini berfokus pada pengamatan mendalam yang memperhatikan individu manusia dan perilaku manusia bahwa semua akibat dari perbuatan manusia terpengaruh pada aspek-aspek internal individu. Simpulan dari penelitian ini yaitu 1) Dengan adanya penerapan stimulasi berupa video pembelajaran dan game edukasi Quizizz, minat belajar Ananda terhadap Bahasa Arab menjadi meningkat; 2) Dengan meningkatnya minat belajar Ananda terhadap Bahasa Arab, prestasi belajar Bahasa Arab Ananda menjadi meningkatDownloads
Published
2022-07-28
How to Cite
Yuliyani, R., Hidyah, M. ., & Katarina, D. . (2022). Penggunaan Media Online untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Bahasa Arab (Studi Kasus). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2172–2176. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5727
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rahmawati Yuliyani, Muslihatul Hidyah, Dona Katarina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).