Manajemen Peningkatan Mutu Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Atas Islam Raudlatul Khair Jatiadi Gending Probolinggo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5709Abstract
Proses Penelitian di SMA Islam Raudlatul Khair ini bertujuan untuk mengetahui sebuah manajemen yang di gunakan untuk meingkatkan mutu kinerja guru di SMA Islam Raudlatul Khair. Bagaimana fungsi manajemen di gunakan seperti bagaimana perencanaan peningkatan mutu kinerja guru, pengorganisasian peningkatan mutu kinerja guru, pelaksanaan peningkatan mutu kinerja guru dan evaluasi peningkatan mutu kinerja guru di sekolah tersebut. Metode yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dan berikut beberapa metode dalam mendapatkan data hasil penelitian yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sasaran penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berikut beberapa hasil penelitian yang peneliti dapatkan yaitu: 1) perencanaan peningkatan mutu kinerja guru di SMA Islam Raudlatul Khair sudah terlaksana dengan baik salah satunya dengan mengadakan rapat antar kepala sekolah para guru dan para pendidik lainnya. sehingga dapat di diketahui bagaimana perencanaan yang tepat dalam meningkatkan mutu kinerja guru. 2) pengorganisasian peningkatan mutu kinerja guru di SMA Islam Raudlatul Khair sudah cukup baik dalam melaksankan roda organisasi baik dari kepala sekolah dan para guru, kepala sekolah memberikan pekerjaan disesuaikan dengan kemampuan kompetensi dan kemampuan akademik yang dimiliki guru 3) pelaksanaan peningkatan mutu kinerja guru di SMA Islam Raudlatul Khair belum cukup baik karena terkendala fasilitas dan alat yang mendukung proses belajar mengajar.4) Evaluasi peningkatan mutu kinerja guru di SMA Islam Raudlatul Khair dilakukan dengan cara memberikan arahan dan melakukan perbaikan kinerja guru.Downloads
Published
2022-07-28
How to Cite
Hasaniyah, S. ., Bukhori, I. ., & Islam, M. H. . (2022). Manajemen Peningkatan Mutu Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Atas Islam Raudlatul Khair Jatiadi Gending Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2097–2102. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5709
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Shofyatul Hasaniyah, Imam Bukhori, Muhammad Hifdil Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).