Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Platform Gather Town Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 3 Cisauk
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5572Abstract
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan kebutuhan pembelajaran daring menggunakan Platform Gather Town untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Cisauk, sedangkan sampelnya diambil dengan teknik Purposive Sampling yaitu kelas VIII.4 dan VIII.5 sebanyak 88 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, angket, dan tes tertulis. Penelitian ini memiliki beberapa hasil. Pertama, hasil belajar matematika siswa masih semuanya berada di atas KKM akan tetapi 43% siswa masuk dalam kategorisasi hasil belajar siswa yang rendah. Kedua, media pembelajaran yang digunakan kurang menstimulus siswa untuk berperan aktif dalam pembelajaran matematika. Ketiga, 83% siswa tertarik jika pembelajaran daring menggunakan Platform Gather Town. Penelitian ini disimpulkan bahwa media pembelajaran daring menggunakan Platform Gather Town perlu diterapkan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa..Downloads
Published
2022-07-21
How to Cite
Suherlan, N. K. ., & Khuzaini, N. (2022). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Platform Gather Town Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 3 Cisauk. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1559–1564. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5572
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nur Khodijah Suherlan, Nanang Khuzaini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









