Pengembangan Video Pembelajaran Membaca Permulaan Untuk Siswa Kelas I SD Negeri 90 Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5571Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk video pembelajaran Membaca Permulaan untuk Siswa Kelas I SD Negeri 90 Palembang yang valid dan praktis. Jenis penelitian dan pengembangan menggunakan model Borg and Gall. Adapun langkah tahap pengembangan dari model ini yaitu: (1) Penelitian informasi awal, (2) melakukan perencanaan, (3) desain produk, (4) uji coba, (5) revisi produk, dan (6) implementasi produk dengan di unggah ke media sosial YouTube. Penelitian ini diuji cobakan di SD Negeri 90 Palembang kelas 1A. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media video pembelajaran yang dihasilkan berdasarkan aspek kevalidan memenuhi kriteria sangat valid dengan skor rata-rata persentase 87,6%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media video pembelajaran yang telah dikembangkan valid dan praktis.Downloads
Published
2022-07-21
How to Cite
Siti Nurhidayati Rahmandani, Idris, M. ., & Ayurachmawati, P. . (2022). Pengembangan Video Pembelajaran Membaca Permulaan Untuk Siswa Kelas I SD Negeri 90 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1545–1550. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5571
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Siti Nurhidayati Rahmandani, Muhamad Idris, Puji Ayurachmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).