Pengaruh Model Pembelajaran Resitasi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lawang Kidul
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5497Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan pembelajaran yang ada di lingkup sekolah, dengan penggunaan model pembelajaran resitasi terhadap kemampuan menulis teks persuasif.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran resitasi terhadap kemampuan menulis teks persuasif pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Lawang Kidul.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. Berdasarkan hasil dari pengujian homogenitas didapatkan hasil Fhitung sebesar 0,57 dan Ftabel sebesar 4,00. Maka Fhitung Ftabel 0,57< 4,00 dapat disimpulkan pengujian homogenitas bersifat homogen. Sedangkan hasil dari pengujian hipotesis didapatkan hasil Thitung sebesar 1,830 dan Ttabel sebesar 1,67. Maka Thitung Ttabel 1,830 > 1,67 dapat disimpulkan pengujian hipotesis terbukti dengan Ho ditolak dan Ha diterima. Jumlah Thitung Ttabel maka data analisis bersifat homogen. Dengan kata lain, adanya “Pengaruh Model Pembelajaran Resitasi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lawang Kidul” .Downloads
Published
2022-07-21
How to Cite
Permadani, M., Wardiah, D. ., & Puspita, Y. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Resitasi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lawang Kidul. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1616–1623. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5497
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Melinda Permadani, Dessy Wardiah, Yenny Puspita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).