Pengaruh Pemberian Ice Breaking Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas III SD Negeri 2 Lais

Authors

  • Revi Sundari Universitas PGRI Palembang
  • M.Juliansyah Putra Universitas PGRI Palembang
  • Adrianus Dedy Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5486

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh ice breaking terhadap minat belajar siswa kelas III SD Negeri 2 Lais. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimental dengan design yang digunakan adalah one-group-pretest-posttest. Desain sampel dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri 2 Lais sebanyak  orang. Populasi dilanjutkan dengan dipilih sampel yang berjumlah 59 orang. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel X Ice Breaking dan variabel Y Minat belajar siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket sebagai data primer wawancara dan observasi sebagai data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa nilai signinikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung = 16,387 > ttabel 2.002. Sehingga dapat disimpulkan bahawa ada pengaruh sigifikan pemberian ice breaking terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran Matematika materi Penjumlahan

Downloads

Published

2022-07-21

How to Cite

Sundari, R., Putra, M. ., & Dedy, A. . (2022). Pengaruh Pemberian Ice Breaking Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas III SD Negeri 2 Lais. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1651–1660. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5486

Most read articles by the same author(s)