Pengembangan E-Modul Berbasis Cerita Bergambar Pada Mata Pelajaran PKn Kelas 5 SDN Karang Mukti

Authors

  • Nur Khodijah Universitas PGRI Palembang
  • M. Juliansyah Putra Universitas PGRI Palembang
  • Adrianus Dedy Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5412

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul pada mata pelajaran PKN materi peristiwa mengisi kemerdekaan kelas 5 yang valid dan praktis e-modul yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengunakan model rowntree sampai tahap small group saja karena mengingat waktu dan biaya. Objek penelitian merupakan kulitas e-modul materi peristiwa mengisi kemerdekaan pada siswa kelas 5 SD yang dikembangkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa e-modul yang dikembangkan dapat dinyatakan valid berdasarkan penilaian ahli media dengan skor rata-rata 100%; penilaian ahli materi dengan skor rata-rata 93,3%; dan penilaian ahli bahasa dengan skor rata-rata 75% .E-modul dinyatakan sangat praktis berdasarkan angket soal dengan total rata-rata 93 (sangat baik).

Downloads

Published

2022-07-16

How to Cite

Khodijah, N. ., Putra, M. J. ., & Dedy, A. . (2022). Pengembangan E-Modul Berbasis Cerita Bergambar Pada Mata Pelajaran PKn Kelas 5 SDN Karang Mukti. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1156–1159. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5412

Most read articles by the same author(s)