Pengembangan E-Modul Berbasis Cerita Bergambar Pada Mata Pelajaran PKn Kelas 5 SDN Karang Mukti
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5412Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul pada mata pelajaran PKN materi peristiwa mengisi kemerdekaan kelas 5 yang valid dan praktis e-modul yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengunakan model rowntree sampai tahap small group saja karena mengingat waktu dan biaya. Objek penelitian merupakan kulitas e-modul materi peristiwa mengisi kemerdekaan pada siswa kelas 5 SD yang dikembangkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa e-modul yang dikembangkan dapat dinyatakan valid berdasarkan penilaian ahli media dengan skor rata-rata 100%; penilaian ahli materi dengan skor rata-rata 93,3%; dan penilaian ahli bahasa dengan skor rata-rata 75% .E-modul dinyatakan sangat praktis berdasarkan angket soal dengan total rata-rata 93 (sangat baik).Downloads
Published
2022-07-16
How to Cite
Khodijah, N. ., Putra, M. J. ., & Dedy, A. . (2022). Pengembangan E-Modul Berbasis Cerita Bergambar Pada Mata Pelajaran PKn Kelas 5 SDN Karang Mukti. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1156–1159. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5412
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nur Khodijah, M. Juliansyah Putra, Adrianus Dedy
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).