Analisis Kemampuan Membaca Siswa di Kelas Rendah

Authors

  • Andini Halimsyah Rambe Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Gustiani Gustiani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rahma Dita Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Saidatun Nisa Simatupang Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Suci Rahmadhani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5303

Abstract

Fokus dalam penelitian ini adalah faktor-faktor yang menjadi penyebab Kesulitan siswa dalam bagaimana siswa kelas rendah mulai membaca. Tujuan penelitian Cari tahu apa yang membuat membaca sulit untuk memulai dan cari tahu apa Kesulitan membaca awal di kelas bawah atau rendah. Studi ini menggunakan Pendekatan kualitatif menggunakan metode deskriptif analitis sedangkan pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi Data, menyajikan data, menarik kesimpulan. Periksa keabsahan data dengan menguji kredibilitas, Pengujian migrasi, pengujian keandalan, pengujian konfirmasi.

Downloads

Published

2022-07-08

How to Cite

Rambe, A. H. ., Gustiani, G., Dita, R. ., Simatupang, S. N. ., & Rahmadhani, S. (2022). Analisis Kemampuan Membaca Siswa di Kelas Rendah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 693–695. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5303