Kendala Guru Sekolah Dasar Dalam Memberikan Penilaian Sikap Siswa Pada Proses Pembelajaran Kurikulum 2013
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5301Abstract
Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk memperoleh informasi tentang kendala guru dalam memberikan penilaian sikap siswa pada proses pembelajaran kurikulum 2013 di MIS Ikhlasiyah Tuamang. Rancangan yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif. Hal ini karena peneliti menggunakan metode deskriptif. Pendekatan kualitatif ini digunakan untuk mendeskripsikan, menjelaskan, serta menggali hal-hal yang berkaitan dengan penelitian tersebut. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kesulitan guru dalam memberikan penilaian terhadap sikap siswa pada proses pembelajaran yaitu guru kesulitan dalam mengatasi sikap sosial dan spiritual siswa. Untuk mengantisipasi kesulitan dalam penilaian sikap pembelajaran kurikulum 2013, guru melakukan diskusi dengan orang tua siswa, koordinasi dengan guru lainnya, serta bertanya dengan siswa lainnya.Downloads
Published
2022-07-08
How to Cite
Mawaddah, M., Putri, R. M. ., Rambe, A. H. ., Siregar, S. R. A. ., & Ananda, F. . (2022). Kendala Guru Sekolah Dasar Dalam Memberikan Penilaian Sikap Siswa Pada Proses Pembelajaran Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 680–685. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5301
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Mawaddah, Rabitha Minfadlih Putri, Andina Halimsyah Rambe, Siti Rodina Aisah Siregar, Fitria Ananda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).