Bentuk Pelayanan BK, Sarana Prasarana, dan Manajemen di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Abraar

Authors

  • Afifatul Faujiah Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Aigia Dwi Mayasari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Masdura Siregar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Tuti Wildani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Yana Yupita Sitompul Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Taufiq Azhari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5283

Abstract

Permasalahan yang dihadapi peserta didik semakin beragam seiring dengan perkembangan jaman khususnya sekolah dasar (SD). Saat ini banyak perilaku peserta didik usia SD sangat membutuhkan bimbingan. Guru sekolah dasar disamping guru kelas juga guru pembimbing tetapi dalam pelaksanaannya tidak bisa maksimal. Oleh karena itu dibutuhkan guru bimbingan dan konseling untuk menangani peserta didik secara profesional. Dengan adanya guru BK tersebut niscaya kualitas pendidikan akan meningkatkan pelayanan bagi anak seoptimal mungkin sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada. Setelah di lakukan penelitian maka hasil penelitian pelayanan di MIS Al-Abraar kurang baik, karena sekolah tersebut tidak memiliki Rancangan program baik program harian, mingguan, bulanan, sementeran, bahkan tahunan, penanganan terhadap murid yang bermasalah di lakukan di ruangan kantor guru dengan memanggil siswa bermasalah dan memberikan hukuman atau peringatan, jika tidak ada perubahan dari individu yang bermasalah tersebut maka guru atau walikelas akan memanggil orang tua siswa tersebut agar orang tuanya memberikan arahan kepada siswa tersebut.

Downloads

Published

2022-07-07

How to Cite

Harahap, A. F. ., Mayasari, A. D. ., Siregar, M. ., Wildani, T. ., Sitompul, Y. Y. ., & Azhari, M. T. . (2022). Bentuk Pelayanan BK, Sarana Prasarana, dan Manajemen di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Abraar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 553–561. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5283

Most read articles by the same author(s)