Bentuk Pelayanan BK, Sarana Prasarana, dan Manajemen di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Abraar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5283Abstract
Permasalahan yang dihadapi peserta didik semakin beragam seiring dengan perkembangan jaman khususnya sekolah dasar (SD). Saat ini banyak perilaku peserta didik usia SD sangat membutuhkan bimbingan. Guru sekolah dasar disamping guru kelas juga guru pembimbing tetapi dalam pelaksanaannya tidak bisa maksimal. Oleh karena itu dibutuhkan guru bimbingan dan konseling untuk menangani peserta didik secara profesional. Dengan adanya guru BK tersebut niscaya kualitas pendidikan akan meningkatkan pelayanan bagi anak seoptimal mungkin sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada. Setelah di lakukan penelitian maka hasil penelitian pelayanan di MIS Al-Abraar kurang baik, karena sekolah tersebut tidak memiliki Rancangan program baik program harian, mingguan, bulanan, sementeran, bahkan tahunan, penanganan terhadap murid yang bermasalah di lakukan di ruangan kantor guru dengan memanggil siswa bermasalah dan memberikan hukuman atau peringatan, jika tidak ada perubahan dari individu yang bermasalah tersebut maka guru atau walikelas akan memanggil orang tua siswa tersebut agar orang tuanya memberikan arahan kepada siswa tersebut.Downloads
Published
2022-07-07
How to Cite
Harahap, A. F. ., Mayasari, A. D. ., Siregar, M. ., Wildani, T. ., Sitompul, Y. Y. ., & Azhari, M. T. . (2022). Bentuk Pelayanan BK, Sarana Prasarana, dan Manajemen di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Abraar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 553–561. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5283
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Afifatul Faujiah Harahap, Aigia Dwi Mayasari, Masdura Siregar, Tuti Wildani, Yana Yupita Sitompul, Muhammad Taufiq Azhari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).